Sabtu, 27 Februari 2010

Adebayor Dihukum Empat Pertandingan

















Federasi sepak bola Inggris (FA) menjatuhkan hukuman larangan tampil sebanyak empat laga kepada penyerang Manchester City, Emmanuel Adebayor.

Hukuman itu terkait dengan tindakan Adebayor saat City kontra Stoke City di Piala FA, Rabu atau Kamis (25/2/2010) dini hari WIB. Pada laga itu, wasit S Bennet mengganjar penyerang asal Togo tersebut dengan kartu merah usai menyikut Ryan Shawcross pada menit ke-90. Tanpa Adebayor, City akhirnya tersingkir dengan skor akhir 1-3.

Adebayor menerima vonis dan tak mengajukan banding. Ia sadar melihat risiko yang lebih besar jika mengajukan banding. Hukuman bisa bertambah panjang jika banding ditolak.

Pada musim ini, bukan pertama kalinya Adebayor melakukan "tindakan kekerasan" yang berakhir dengan hukuman. Sebelumnya, FA pernah menghukum Adebayor lantaran dengan sengaja menginjak muka mantan rekannya, Robin van Persie, saat duel antara City kontra Arsenal, 12 September silam. Saat itu, FA memvonisnya dengan menjatuhkan hukuman larangan tampil dalam tiga pertandingan di semua ajang kompetisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar